Header Ads

Header ADS

Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan terus melakukan upaya-upaya dengan melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan secara masif baik yang dilakukan oleh personel Polresta Balikpapan maupun Polsek jajaran.

Saat ini, salahsatu garda terdepan Polri dalam pencegahan Covid-19 yakni Bhabinkamtibmas yang ada di polsek-polsek jajaran.

Hal ini terlihat dengan seringnya Bhabinkamtibmas yang turun langsung dengan cara door to door di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Selatan, Aiptu Sopian Nadi.

Aiptu Sopian Nadi yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Gunung Bahagia ini secara masif door to door dengan warga binaannya untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi Protokol Kesehatan.

Salah satunya yakni yang dilakukannya pada Rabu (14/10/2020) kemarin, Aiptu Sopian Nadi menyambangi Klinik Tirta di Jalan Ruhui Rahayu RT. 37, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Menurut Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko, bukan saja Bhabinkamtibmas Gunung Bahagia saja melainkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Selatan juga melaskanakan kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sopian Nadi.

"Ini merupakan langkah Polri khususnya Polsek Balikpapan Selatan dalam memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.