Header Ads

Header ADS

Tak Hanya Warga di Kawasan Kota, Polisi Juga Sasar Petani di Km. 12 Karangjoang untuk Sosialisasikan Prokes


BALIKPAPAN, Jajaran Polresta Balikpapa terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan guna mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Balikpapan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan siang maupun malam oleh anggota Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran.

Dalam melakukan sosialisasi, petugas bukan saja menyasar daerah perkotaan dan perkampungan padat namun dilakukan dengan menyasar masyarakat di kawasan hutan dan perkebunan yang ada di wilayah Balikpapan Utara.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polresta Balikpapan pada Kamis (22/10/2020) pagi.

Personel Satbinmas Polresta Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Balikpapan AKP Eko Achananto memberikan sosialisasi protokol kesehatan dengan menyasar para petani yang ada di Jalan Soekarno Hatta Km 12 Karangjoang, Balikpapan Utara.

"Pagi ini kita melaksanakan sosialisasi prokes dengan para petani di daerah Karangjoang, Balikpapan Utara," ungkap Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi melalui Kasat Binmas Polresta Balikpapan AKP Eko Achnanto.

AKP Eko menambahkan bahwa meskipun medannya agak sulit untuk dilalui kendaraan roda empat, namun tak menyurutkan semangatnya dalam memberikan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Upaya Polri khususnya Polres Balikpapan ini patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang seting-tingginya, karena bisa dilihat kinerja Korps Bhayangkara ini dalam mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pihak kepolisian secara masif baik itu siang dan malam terus tanpa lelah mengajak masyarakat Balikpapan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Selain memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif, Polri akan terus berjuang bersama instansi dan elemen masyarakat lainnya melawan Covid-19 agar segera berlalu dari Kota Balikpapan yang kita cintai ini," pungkas AKP Eko.

Disela-sela sosialisasi yang dilakukan, Satbinmas Binmas Polresta Balikapan juga meembagikan masker gratis kepada para petani yang ditemuinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.