Header Ads

Header ADS

Integrasikan Aplikasi Polri Berbasis Online, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN - Sebagai langkah awal mengintegrasikan seluruh Aplikasi Online, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian di Polresta Balikpapan.

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP. selaku Ketua Tim disambut langsung oleh Kapolresta dan Wakapolresta Balikpapan.

Dalam penilitian ini, Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP didampingi Dosen Universitas Indonesia (UI) Pembina TK I Dr. Suryadi, M.T., IPTU Gustika Sitanggang, S.Si, dan Penata TK I Sosianti.

Untuk diketahui, sebelum ke Polresta Balikpapan, Tim Puslitbang Polri telah melaksanakan penelitian di Polda Kaltim, Senin (9/11/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wakapolresta, Para Pejabat Utama Polresta Balikpapan dan Kapolsek jajaran serta juga diikuti oleh beberapa operator yang mengawaki atau mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja.

Tim dari Puslitbang Polri melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu kewilayahan yang berlangsung di Rupatama Polresta Balikpapan, Senin (9/11/2020) pukul 13.30 Wita.

Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP. selaku Ketua Tim mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kali ini menginginkan sejauh mana implementasi Teknonologi Informasi dan Komunikasi yang sudah tergelar di kewilayahan.

“Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di kewilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut,” ucapnya.

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, Tim Peneliti langsung melanjutkan dengan wawancara dan diskusi.

Penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi semakin cepat berkembang.

Nantinya, lanjut Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi bisa dijadikan landasan Pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

“Dalam mengambil kebijakan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pimpinan Polri sangat membutuhkan masukan dan saran dari setiap operator aplikasi,” ucap Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP.

Ditempat yang sama, Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Peneliti dari Puslitbang Polri di Polresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan berharap dengan adanya kegiatan ini, ada hasil yang bisa diambil untuk membangun Polresta Balikpapan kedepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah kegiatan penelitian di Polresta Balikpapan, rencananya Tim Puslitbang juga akan melaksanakan penilitian dibeberapa Polres jajaran Polda Kaltim seperti Polresta Samarinda, Polres Kukar dan Polres Bontang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.