Header Ads

Header ADS

Operasi Zebra 2020, Satlantas Balikpapan Berikan Bantuan Gerobak Sayur untuk Warga

BALIKPAPAN - Satuan lalulintas Polresta Balikpapan pada Selasa (03/11) siang mendatangi gubuk yang di huni dua jiwa ibu dan anaknya di jalan PJHI Batakan RT 15 Balikpapan Timur.

Kedatangan Anggota Satuan lalulintas ini bukan untuk melakukan olah TKP namun memberikan bantuan berupa gerobak sayur kepada ibu Solikah. Keseharian ibu Solikah dengan berdagang sayur mayur di kawasan RT 15 PJHI Balikpapan Timur dengan menggunakan gerobak bangunan yang berwarna merah. Dengan berjualan sayur ini dapat menghidupi anaknya dari makan hingga sekolah nya.

Kasat lantas Polres Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, Bantuan yang di berikan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Mahakam 2020 dengan lebih mengutamakan sosialisasi dan membatu warga yang terdampak Covid-19.

” Ini sudah kami survey dari beberapa orang, namun yang benar-benar pantas mendapatkan bantuan ya ibu Solikah ini, yang menjadi tulang punggung keluarga sejak di tinggal suaminya meninggal dunia akibat sakit yang di deritanya,” jelas Irawan.

Gerobak sayur yang di berikan Satuan lalulintas ini untuk memudahkan ibu solikah menjual dagangannya sayur mayur nya sehingga bisa mendapatkan banyak langganan sayurnya.

Sementara itu ibu solikah mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Satuan lalulintas Polresta Balikpapan atas bantuan gerobak sayur, sehingga lebih memudahkan untuk berjualan sayur dan bisa menata sayur lebih rapi lagi.

” Sudah lima tahun ini berjualan sayur untuk menghidupi anak-anaknya sejak suami Meninggal Dunia akibat sakit komplikasi yang di deritanya, memang cukup berat namun bisa berjualan sayur sangat bisa membantu ekonomi di rumah,” ungkap Solikah sedih dengan mata berkaca-kaca.

Lahan yang di tempati untuk membangun pondok tempat tinggal merupakan lahan di pinjamkan oleh PJHI, gubuk yang di tempati juga sangat jauh dari kata layak.

Dengan adanya bantuan gerobak sayur yang di berikan Satlantas Polresta Balikpapan bisa menjadi berkah bagi keluarga solikah serta bisa menambah perekonomian di tengah pandemi Covid-19, tukas Irawan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.