Advertisement

Dua Bayi Baru Lahir Positif Terpapar Covid-19

Sungguh kian memprihatinkan kasus penularan positif Covid-19 di Kota Balikpapan. Pasalnya, diakhir tahun Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, dari 97 kasus positif baru, 2 kasus di antaranya bayi baru lahir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, dengan adanya kasus bayi baru lahir terpapar COVID-19, dia meminta agar ibu hamil yang akan melahirkan agar melakukan rapid test ke puskesmas terdekat.

Dengan adanya 2 kasus bayi baru lahir yang positif kami sampaikan, pesan penting untuk ibu hamil melakukan tes cepat di puskesmas 2 minggu sebelum melahirkan, ”ujarnya, Kamis (31/12)

Juru Biacara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan ittu juga meminta agar melakukan isolasi mandiri hingga waktu persalinan. “Dilanjutkan dengan melakukan karantina mandiri sampai hari persalinan,” ujarnya.

Sementara dari kasus positif baru hari ini, ada 10 kasus yang meruapakan KTP luar Balikpapan yakni 5 kasus riwayat gejala dan dirawat di rumah sakit, maupun 10 kasus dengan riwayat orang gejala (OTG).

Selain itu juga terdapat bayi perempuan usia 1 tahun hasil tracing kontak erat. Termasuk anak laki-laki usia 7 tahun, anak perempuan usia 2 tahun dua orang dan 1 laki-laki lanjut usia atau 91 tahun

Secara kumulatif jumlah positif covid-19 sebanyak 5.902 kasus, sebanyak 281 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 483 pasien isolasi mandiri dan sebanyak 4.869 pasien sembuh serta 269 kasus kematian.