Advertisement

Ciptakan Keamanan, Brimob Batalyon A Pelopor Rutin Berikan PAM Gereja di Balikpapan Setiap Hari Minggu

BALIKPAPAN – Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin yaitu pengamanan di beberapa gereja yang berada di wilayah Kota Balikpapan, kegiatan tersebut rutin untuk menjaga kegiatan umat Nasrani di gereja dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah rutin mingguan, Minggu (18/01/2021).

Mengingat kembali tugas anggota kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, tidak hanya memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani saat natal atau tahun baru melainkan rutin setiap minggu di sejumlah gereja yang berada di Kota Balikpapan.

Pengamanan gereja tersebut dimulai dari awal hingga akhir kegiatan ibadah mingguan umat Nasrani di gereja, tidak hanya melakukan pengamanan di gereja namun juga mengatur arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Pengamanan gereja ini rutin dilakukan oleh anggota Kepolisian khususnya jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim setiap hari Minggu nya, harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah nya dengan hikmat karena ada nya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri.” Pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.