Advertisement

Dialogis Dengan Masyarakat Balikpapan Di Pemukiman, Brimob Batalyon A Pelopor Himbau Patuhi Prokes Dan Terapkan 3M


BALIKPAPAN – Sampaikan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Pandemi covid-19 dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah kehidupan masyarakat, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli sambang dialogis dengan warga masyarakat di tengah pemukiman Di Jl. Siaga II Balikpapan Selatan, Minggu (17/01/2021) dini hari.

Tim patroli dialogis Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor memberikan himbauan seputar tentang protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru melaksanakan instruksi Pemeritah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatan, “kepada beberapa warga masyarakat di pemukiman untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti hindari kerumunan, selalu cuci tangan bersih dengan Hand Sanitizer dan serta selalu Memakai masker jika keluar rumah dengan selalu terapkan 3M.” Ucapnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan, “selain itu terkait pencegahan Covid-19 dengan selalu terapkan 3M di tengah kehidupan dan aktifitas masyarakat, petugas patroli juga menyampaikan pesan supaya warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan kondusif di tengah pemukiman lingkungan tempat tinggal masing – masing.” Ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Hal ini dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah melalui partisipasi warga masyarakat dalam ikut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pemukimannya termasuk dengan disiplin patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu terapkan 3M di tengah aktifitas kehidupan masyarakat.” Pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.