Advertisement

Disela-sela Patroli Rutin, Polisi Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN - Jajaran Polsek Balikpapan terus melakukan upaya-upaya dalam menekan penyebaran Covd-19 di Kota Balikpapan.

Salah satunya dengan rutin melaksanakan patroli dalam rangkan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan piket fungsi Polsek Balikpapan Timur, Selasa (19/1/2021) pagi tadi.

Petugas patroli yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Balikpapan Timur, Aiptu Waslim, melaksanakan patroli dengan menyisir sepanjang Jalan Mulawarman, mulai dari Mapolsek Balikpapan Timur hingga wilayah Batakan, Kelurahan Manggar.

"Pendisiplinan ini rutin kami laksanakan setiap harinya baik siang maupun malam," jelas Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta melalui Aiptu Waslim.

Aiptu Waslim juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polsek Balikpapan Timur dalam menekan dan memutus menyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

Untuk diketahui, bahwa beberapa waktu lalu, Walikota Balikpapan telah mengeluarkan surat edaran tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan.

Sesuai surat edaran, pelaksanaan PPKM di Kota Balikpapan terhitung mulai tanggal 15 Januari 2021 hingga tanggal 29 Januari 2021.

"Saat ini di Balikpapan telah diberlakukan PPKM, kami berharap masyarakat bisa mematuhi apa yg sudah menjadi himbauan pemerintah. Ini semua dilakukan untuk kesehatan dan keselamatan kita semua," pungkas Aiptu Waslim yang saat ini menjabat Kasihuma Polsek Balikpapan Timur ini.