Advertisement

Giatkan Patroli Malam Hari, Personel Brimob Batalyon A Pelopor Imbau Warga Balikpapan Jaga Kerukunan



BALIKPAPAN – Untuk mencegah timbulnya tindak kriminalitas, kesigapan personel di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus ditingkatkan.

Siang malam, personel di bawah komando AKP Edy Musdwiyono, S. Sos ini terus gelarkan patroli di seluruh wilayahnya.

Dari pantauan redaksi, selain memfokuskan sasaran di objek vital dan pusat-pusat keramaian masyarakat, regu patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini juga menyasar wilayah-wilayah pinggiran yang dimungkinkan menjadi potensi tindak kejahatan, Sabtu (16/1/2021) malam.

“Rute patroli malam ini hingga wilayah pelosok. Ini sebagai upaya untuk mencegah timbulnya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Apalagi ini malam minggu,” kata Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono.

Sementara itu kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, beberapa peristiwa kejahatan yang sering sering terjadi ditimbulkan oleh beberapa faktor, salah satunya memanfaatkan momentum di tengah pandemi Covid-19 ini termasuk kelengahan petugas.

“Diduga pelaku menggunakan kesempatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Atensi pimpinan, segala bentuk kejahatan utamanya yang memanfaatkan situasi saat ini harus ditindak tegas. Seluruh jajaran Polri berkomitmen atas perintah tersebut,” terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sambil terus berpatroli, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga imbau warga agar selalu patuhi protokol kesehatan.