Advertisement

HUT Balikpapan ke-124, Bakal Gelar Donor Plasma Konvalesen

BALIKPAPAN - Bertepatan dengan pandemi covid-19 pada tahun ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebagai peringatan HUT Kota ke-124 akan digelar dengan sederhana dengan jumlah undangan yang terbatas.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menyebutkan, seluruh kegiatan yang akan digelar berkaitan dengan penanganan Covid-19, mulai dari protokol protokol kesehatan hingga donor plasma konvalesen.

“Kegiatannya berkaitan dengan program-program penanganan covid-19 kita ada kegiatan 124 dolor plasma konvalesen, kampanye covid-19, beberapa kegiatan yang mengarah kampanye covid-19,” ujar Rizal dalam Konfrensi Pers, Kamis (21/01).

Selain itu, kegiatan rutin setiap HUT Kota mulai dari penghargaan bagi warga berprestasi atau warga pelopor juga tetap diberikan. “Tetap ada memberikan kepada warga berprestasi, warga pelopor dan penghargaan khusus tetap ada,” ujarnya.

Sementara soal jumlah anggaran HUT Kota yang akan digunakan, Rizal mengaku, tak ingin. Dia mempersilahkan menanyakan langsung ke Ketua Panitia Muhaimin yang juga Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan.

“Kalau anggaran aku lupa. Tanya Ketua Panitianya Pak Muhaimin, ”ujar mantan jurnalis senior itu

Sementara untuk Upacara HUT Kota rencananya akan digelar dikawasan dan kawasan Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC). Biasanya HUT Kota digelar di lapangan Merdeka dengan jumlah tamu undangan yang menjangkau ratusan.