Advertisement

Jaga Keshatan di Tengah Pandemi, PJU Polda Kaltim Bersepeda Keliling Balikpapan

BALIKPAPAN - Apa yang dilakukan pejabat utama Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) ini patut ditiru. Mereka bersepeda mengelilingi Balikpapan untuk menjaga kesehatan di tengan pagebluk Coronavirus disesase 2019 (Covid-19) pada, Minggu (17/1) kemarin.

Adapun rute yang mereka lalu, yakni dimulai dari rumah jabatan Wakil Kepala Polda Kaltim. Dari sana mereka bersepeda melintasi kawasan Stal Kuda, Gunung Bakaran, Bandara SAMS Sepinggan, Ring Road, Pasar Segar, Sungai ampal, Gunung Sari, dan finish di Pantai Kemala.

Aksi bersepeda ini diinisiasi oleh Wakil Kepala Polda Kaltim, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto. Dalam keterangnnya, Hariyanto mengaku sengaja PJU Polda Kaltim lainnya untuk bersepeda. Karena menurutya, dengan bersepeda bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas. Dengan begitu penyakit, terutama corona, tak akan mudah masuk ke tubuh.

“Dengan badan yang sehat dan fit dapat membantu melaksanakan tugas lebih maksimal,” kata Hariyanto.

Selain itu, tambah Hariyanto, kegiatan bersepeda ini juga untuk membangun kebersamaan antar personel kepolisian. Sehingga, diharapkannya, kegiatan ini bisa memperkuat sinergitas dan soliditas antar personel kepolisian untuk membangun kinerja yang lebih baik lagi.

“Ya, ini juga sebagai ajang silaturahmi. Setelah terjalin komunikasi yang baik, masyarakat dapat ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan aman dan kondusif,” pungkas jenderal bintang satu itu.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana terus mengimbau agar masyarakat tak henti-hentinya menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini. Untuk meningkatkan imunitas ini bisa dilakukan dengan berbagai macam olahraga.

“Namun, jangan lupa, tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ade.