Advertisement

Jumat Besok Akan Dilakukan Vaksinasi Covid-19 Pertama di Balikpapan

BALIKPAPAN - Pasca kedatangan 12.200 dosis vaksin Covid-19 untuk Kota Balikpapan, Senin (25/1/21) siang, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi segera mengumumkan rencana penyuntikan vaksin Sinovac dari Biotech tersebut.

Wali Kota Balikpapan mengungkapkan, rencananya proses vaksinasi pertama akan dilakukan pada Jumat (29/1/21) pukul 08.00 Wita. Berlokasi di Kantor Wali Kota Balikpapan, vaksinasi diberikan kepada 10 tokoh masyarakat sebagai penerima vaksin pertama.

"Nanti kita inventarisir dulu siapa saja tokoh ini. Kemungkinan ada ulama, tokoh pemuda, organisasi perangkat daerah (OPD), dan mereka yang mewakili beberapa unsur. Nanti kita akan umumkan," sebutnya.

Dirinya juga menuturkan, setelah vaksinasi untuk tokoh masyarakat, baru berlanjut vaksinasi untuk nakes. Selain tokoh masyarakat, rencananya juga akan dilakukan vaksinasi kepada Wakapolda Kaltim dan Kepala BPN Kaltim.

Pihaknya akan berkoordinasi lagi untuk memastikan siapa saja yang menjadi penerima vaksin pertama. "Mohon dukungan masyarakat juga karena sebentar lagi kita mulai program vaksinasinya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, pengawalan dan pengamanan vaksin berjalan aman dan lancar hingga tiba di Instalasi Farmasi Kota (IFK) Balikpapan.

Hal ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara Polresta, Dinkes, dan Pemkot Balikpapan. "Kami dari jauh hari sudah berkoordinasi terkait bagaimana teknis untuk mengawal kedatangan vaksin dengan lancar,” tandansya. (diskominfo bpn)