Advertisement

Kebakaran di Jalan Marsma Iswahyudi Rinding, Satu Ludes Dilalap Si Jago Marah

TELUK BAYUR - Kebakaran terjadi di Jalan M Iswahyudi Gang Rajawali, Kelurahan Rinding, pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 19.10 WITA. Api melahap habis satu bangunan rumah milik warga.

Kapolsek Teluk Bayur Iptu Kasiyono mengatakan jika dari informasi saksi, api diketahui muncul setelah salat magrib. Saksi mendengar seperti ada suara percikan api di dalam rumah tersebut.

“Setelah saksi keluar dan mengecek, api sudah mulai membesar dan melahap bangunan rumah tersebut,” ujarnya.

Ia menyebut, rumah tersebut milik Sudarmaji (40). Namun, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong dan tak ada barang yang berhasil dikeluarkan.

"Kondisi rumah saat itu sedang tidak ada penghuninya. Api juga sudah membakar isi rumah saat pemadam datang," ungkapnya.

Kebakaran ini menyebabkan satu rumah ludes terbakar dengan total kerugian mencapai Rp 200 juta.

"Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," kata Kasiyono.

Api berhasil dipadamkan pada 20.30 WITA. Dalam kejadian ini, ada sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Selain itu warga bersama TNI-Polri juga melakukan upaya pemadaman dan membantu warga sekitar mengeluarkan barangnya.

“Terima kasih kepada tim yang ada karena berkat kesiagaannya api tak sempat melahap rumah yang lain. Selanjutnya akan kita kumpulan informasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran,” pungkasnya.