Advertisement

KRI Teluk Ende 517 Angkut Puluhan Ton Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

BALIKPAPAN - Guna mendukung pendistribusian bantuan yang dikumpulkan di Kota Balikpapan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), TNI Angkatan Laut melalui Koormada II Surabaya menungaskan Kapal KRI Teluk Ende 517 ikut membantu dalam proses pendistribusian bantuan.

“Kami mendapatkan misi untuk mengirimkan bantuan sosial akibat gempa bumi di Sulbar, adapun barang yang akan kita kirim bantuan dari Yayasan Paramita, Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, KSOP Kaltim, serta himpunan masyarakat di balikpapan,” jelas Komandan Kapal KRI Teluk Ende 517, Letkol Laut (P) Noordin kepada awak media, Kamis (21/1/2021).

Noordin menambahkan, untuk bantuan sampai saat ini yang sudah masuk sekitar 20 ton sumbangan, jumlah tersebut belum termasuk, bantuan rombongan dari Pemprov Kaltim yang 16 truk bantuan yang tiba di Pelabuhan Semayang, Kamis (21/01/2021) pukul 19.35 wita.

“Kami kesini karena rasa kemanusian, rasa antusiasme sesama manusia yang akan membantu, dari pihak Lanal Balikpapan membuka posko bantuan kemanusian kemudian memberikan informasi kepada Koormada II di Surabaya, sehingga kami dapat mengambil bantuan sosial yang ada di Balikpapan,” katanya.

Untuk diberangkatkan Noordin berharap bisa menciptakan, mungkin karena semua barang dan kebutuhan ini sudah ditunggu masyarakat Mamaju.