Advertisement

Masyarakat Apresiasi Pembubaran FPI, Karangan Bunga Banjiri Kantor Polda Kaltim

Balikpapan -  Mapolda Kaltim dibanjiri karangan bunga yang mendukung pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Puluhan karangan bunga tersebut berdatangan sejak Minggu (3/12/2021) malam hingga Senin (4/1/2021) pagi.

"Ya ada banyak karangan bunga datang di Polda Kaltim. Dari tadi malam sampai kini. Tidak tahu dari mana," ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Karangan bunga mendukung pembubaran FPI itu tampak berjejer di Mapolda Kaltim. Karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat itu berisi dukungan terhadap pemerintah dan TNI-Polri yang telah tegas membubarkan ormas FPI.

Seperti karangan bunga dari Aliansi Kaltim Bersatu, yang mendukung pemerintah TNI-Polri untuk menjaga ketertiban masyarakat tegakkan hukum bagi ormas yang memecah belah persatuan bangsa.

Karangan buga dari Aliansi Kaltim Bersatu juga menyatakan bangga kepada TNI-Polri yang telah menjaga persatuan bangsa.

Selain itu ada juga karangan bunga dari Komunitas Anak Cinta Negeri yang tertulis “Semoga NKRI Jaya Selalu”.

Kemudian ada juga papan bunya yang bertuliskan “NKRI Harga Mati, Terimakasih atas penghentian pelarangan kegiatan FPI”.

Diketahui, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan maklumat terbaru tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol, serta atribut yang berhubungan dengan FPI.

Maklumat ini dikeluarkan dan ditandatangani Idham Azis pada Jumat, 1 Januari 2021. Maklumat menindaklanjuti pelarangan FPI yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (30/12/2020).

Sumber : Humas Polda Kaltim