Advertisement

Meski Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Semangat Personel Polsek Balikpapan Timur Berbagi dengan Sesama

BALIKPAPAN - Meski ditengah guyuran hujan, tak menyurutkan semangat personel Polsek Balikpapan Timur untuk melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat.

Jumat (22/1/2021), Panit Binmas Polsek Balikpapan Timur, IPTU Ketut Darmada bersama dengan Bhabinkamtibmas Lamaru Bripka Khoirul Anam mengujungi salah satu warga Kelurahan Lamaru yang alami sakit stroke.

Warga tersebut yakni Abdul Yani (70), yang tinggal di Jalan Mulawarman, Gang Swadaya RT. 17, Lamaru, Balikpapan Timur.

Abdul Yani yang kesehariannya hanya bergolek di atas tilam ini tampak kaget saat IPTU Ketut dan Bripka Khoirul Anam datang. Karena tak biasanya polisi berseragam lengkap datang kerumahnya.

Sembari melihat kondisi Abdul Yani, IPTU Ketut Darmada memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Bantuan ini merupakan hasil swadaya personel Polsek Balikpapan Timur dan masyarakat serta Komunitas yang ada Balikpapan Timur

"Ini ada sedikit rezeki semoga bermanfaat ya pak," kata IPTU Ketut sambil menyerahkan paket sembako yang dibawanya kepada Abdul Yani.

IPTU Ketut Darmada juga memberikan semangat dan doa agar Abdul Yani segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

Ditempat terpisah, Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta mengatakan bahwa kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Balikpapan Timur lainnya.

"Kegiatan ini sesuai dengan Program Kapolesta Balikpapan yakni PSBB, Peduli Sesama Berbagi Berkah," imbuhnya.

Program PSSB ini memberikan warna baru bagi jajaran Polresta Balikpapan, karena selama kepemimpinan KBP Turmudi, personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran selalu hadir ditengah masyarakat. Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Hampir bisa dilihat setiap harinya, di masa pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan, jajaran kepolisian selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Selain itu Korps Baju Coklat ini tak pernah surut semangatnya dalam memberikan edukasi terkait Protokol Kesehatan di Kota Balikpapan.

"Kami sebagai jajaran ditingkat bawah selalu siap menjalankan apa yang menjadi arahan pimpinan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Balikpapan. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini," tandasnya.