Advertisement

Pasien Covid-19 Meningkat, TNI - Polri Balikpapan Lakukan Pendisiplinan Prokes Secara Door to Door

BALIKPAPAN - Semakin meningkatnya pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan berbagai instansi terus melakukan upaya pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada kepada masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri di wilayah Balikpapan Selatan pada Selasa (19/1/2021) pagi tadi.

Personel TNI-Polri yang juga sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kelurahan Sepinggan Raya ini melaksanakan sambang ke warga yang binaannya.

"Pagi ini kami bersama dengan Babinsa melaksanakan sambang di RT. 29 Sepinggan Raya," jelas Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Agun Nursapto melalui Bhabinkamtibmas Sepinggan Raya Aiptu Joko Nugroho.

Aiptu Joko menambahkan, dalam kegiatan sambang yang dilakukannya ini, merupakan langkah TNI-Polri mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan sambang yang dilakukan dengan cara door to door ini selain memberikan himbauan kepada warga untuk menerapkan prokes juga membagikan masker gratis.

"Kita berharap kesadaran warga khususnya warga Sepinggan Raya dalam menerapkan prokes semakin tinggi sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan," imbuhnya.

Diakhir sambangnya, Aiptu Joko Nugroho juga mengingatkan warganya terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah ditetapkan oleh Walikota Balikpapan agar selalu dipatuhi.

"Selalu patuhi himbauan pemerintah untuk ksesehatan kita semua," tutupnya.