Advertisement

Patroli Brimob Batalyon A Pelopor Ciptakan Aktivitas Malam Minggu Kota Balikpapan Aman Dan Nyaman



BALIKPAPAN – Untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltin meningkatkan patrolinya. Hal tersebut terlihat dimana Patroli melakukan patroli sambang dibeberapa tempat di Kota Balikpapan, Sabtu (9/1) malam.

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah yang dianggap rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai motor patroli. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

“Kami pantau sejumlah wilayah di Balikpapan yang dianggap rawan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas malam hari,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas di sepanjang jalan raya Kota Balikpapan.