Advertisement

Pemeliharaan Jalan Poros Karingau Balikpapan Dilakukan Bersama


HUT RI KE-75

Pemeliharaan Jalan Poros Karingau Dilakukan Bersama

By glen
  
whatsapp


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Peningkatan Jalan Poros Karingau yang dikerjakan perusahaan swasta melalui dana corporate social responsibility (CSR) diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Daerah untuk dilakukan pemeliharan bersama.

Dikutip dari akun instagram Pemprov Kaltim, serah terima CSR dan Penandatanganan Berita Acara Pemeliharaan Jalan Poros Kariangau dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Kalau kawasan industri lain, benar-benar pemerintah yang menyiapkan. Tetapi kawasan Kariangau, kita hanya mengalokasikan kawasan, selanjutnya para investor sendiri yang membangunnya,” ujar Rizal Effendi, Kamis (07/01).

Peningkatan Jalan Poros Karingau dimulai pada 2019 oleh perusahaan yang beroperasi di Kawasan Peruntukkan Industri tersebut, sepanjang 7,6 kilometer dengan lebar 24 meter, memiliki 2 jalu dengan 4 lajur.

Peningkatan jalan merupakan patungan CSR dari beberapa perusahaan, yaitu PT Kutai Refinery Nusantara, PT Interport Mandiri Utama, PT Petrosea Tbk, PT Galangan Balikpapan Utama dan PT Balikpapan Enviromental Services
 
“Perusahaan disini terus berkomitmen untuk melakukan pemeliharaan jalan, khususnya pada ruas jalan yang belum dilakukan peningkatan jalan secara permanen oleh Pemerintah Kota Balikpapan,” ujarnya.