Advertisement

Walikota Balikpapan : Kita Kehilangan Calon Pemimpin Kota Terbaik

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi merasa kehilangan, setelah meninggal dunia calon Wakil Wali Kota Thohari Azis karena terpapar cvid-19.

Thohari menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) setelah 10 hari berjuang melawan covid-19 dantTelah dimakankan di Kilometer 15.

“Sedih dan luar biasa kita kehilangan calon pemimpin kota yang terbaik dan kita betul-betul sedih,” ujar Rizal Effendi disela-sela pelepasan jenasah pada Rabu (27/01) malam.

Karir almarhum di poltik cukup panjang, setelah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan. Almarhum kemudian terpilih dalam pilkada Balikpapan 2020.

Berpasangan dengan Rahmad Mas’ud, almarhum meraih suara terbanyak dan telah ditetapkan KPU Kota Balikpapan. Saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Balikpapan.

“Luar biasa perjuangannya sudah lama. Beliau sudah menjadi Ketua PDIP Perjuangan, Wakil Ketua DPRD dan terakhir menjadi calon Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Rizal mengaku, pernah berjuang bersama-sama saat dirinya diusung PDIP untuk maju sebagai calon Wali Kota. “Saya secara pribadi juga berhutang budi banyak terhadap beliau,” ujarnya.

“Karena pencalonan saya sebagai Wali Kota didukung PDIP, pernah sama-sama kita kampanye,”

Selain itu lanjutnya, pernah bersama-sama membangun Kota Balikpapan, ketika almarhum menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Sehingga Rizal merasa sangat kehilangan.

“Kita pernah sama-sama kita berjuang dan sama-sama kita menjalankan amanah untuk kepentingan masyarakat Balikpapan,” ujarnya