Advertisement

Kebijakan Baru Pemkot Balikpapan, Lapangan Futsal Hari Minggu Tutup

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengeluarkan kebijakan baru dalam pengelolaan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kebijakan baru itu memiliki tidak dibolehkannya fasilitas olahraga fusal buka pada hari Minggu. Sementara untuk lapangan golf masih diperbolehkan buka pada hari Minggu.

“Dia (lapangan golf) minggu boleh buka, itu kebijakan baru kita. karena Golf itu tidak bisa dimainkan malam hari, ”ujar Wali Kota Rizal Effendi, Jumat (19/02/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, lapangan futsal masih bisa digunakan malam hari. Namun tetap mengikuti ketentuan hanya boleh paling lama 9 jam.

Kata Rizal, Senin hingga Sabtu lapangan futsal bisa menyesuaikan pagi hingga malam hari. “Jam itu boleh tak terkalahkan operasional mereka. Jadi boleh malam hari, ”ujarnya.

“Boleh juga mereka habiskan disiang hari. Jadi hari minggunya tetap tidak dibolehkan buka, ”tandasnya.

Namun mengingatkan, untuk malam hari hanya sampai pukul 22.00 Wita. “Jadi Futsal tetap sampai hari Sabtu, cuma 9 jamnya yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Tapi tergantung sampai pukul 22.00, ”ujarnya.