Advertisement

Rahmad: Selama Pandemi, Pelaku UMKM Tetap Jadi Perhatian

Imbas dari Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berdampak pada beberapa sektor ekonomi, salah satunya pelaku UMKM di Balikpapan, tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas'ud.

Dirinya terus berlanjut akan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang ada di pandemi ini, sambil menyimpan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Setelah saya dilantik tentunya nanti kegiatan-kegiatan yang ada di pandemi ini akan tetap bertahan, sambil menyimpan perkembangan penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan. Dan juga memperhatikan untuk pertumbuhan pelaku usaha yang ada di Kota Balikpapan. Covid-19 tetap peduli dengan serius t) papi UMKM tetap jalan, ”ujar Rahmad Mas'ud kepada awak media, Jumat (19/2/2021).

Menurut Rahmad, Balikpapan adalah kota perdagangan dan jasa, sehingga diperlukan program untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di antaranya dengan memprogramkan insentif kepada UMKM yang sejalan dengan program upaya peningkatan ekonomi yang sudah diprogram oleh Pemerintah Pusat.

"Tentu akan kami programkan agar ekonomi Kota Balikpapan dapat kembali baik setelah terdampak akibat pandemi Covid-19,” harapnya.

Saat ditanyai posisi jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan yang kosong setelah Thohari Aziz meninggal dunia, dirinya masih enggan berkomentar karena masih dalam situasi berduka.

“Nanti dulu, karena kami masih dalam duka. Jadi kami belum membicarakan hal tersebut, ”tutup Rahmad.