Advertisement

Sambangi Sekelompok Remaja di Prapatan Balikpapan, Brimob Polda Kaltim Beri Himbauan Kenakalan Remaja

BALIKPAPAN – Unit patroli jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada sekelompok pemuda yang ada di Jl. Prapatan Kota Balikpapan dan juga berikan himbauan-himbauan kamtibmas agar jangan terjerumus kedalam kenakalan remaja, Rabu (3/2/2021) malam.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, kenakalan menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika.

“Untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik dan santu.” Ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Pada kesempatan tersebut tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim beri Himbauan kamtibmas kepada anak remaja tentang kenakalan remaja saat ini.

“Kegiatan ini sebagai wujud pencegahan terkait kenakalan remaja yang kerap terjadi belakangan ini, seperti tawuran, tindakan asusila dan lain sebagaimana yang melanggar hukum dan dapat merugikan diri sendiri serta keluarga.” Ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dan juga jangan terlibat penggunaan Narkoba, harus kita sadari bahwa narkoba dapat merusak diri kita sendiri dan merupakan racun dunia bagi bangsa kita.

“Maka dari itu pihak kami rutin dialogis dengan masyarakat menekankan untuk tidak terlibat kriminal apapun.” Pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.