Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Budiono Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolri

BALIKPAPAN - Program Kerja 100 hari pertama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi. Pencapaian kinerja Kapolri sudah dapat dirasakan di masyarakat.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro, yang mana gebrakan program kerja bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Seperti program E-TLE itu yang mengurangi tatap muka polisi dengan pengguna jalan selama ini sering mendapat bertemu pelanggar E-TLE ini teknologi yang dipasang di persimpangan yang bisa mendeteksi pelanggar sehingga tanpa kehadiran polisi masyarakat juga bisa mematuhi aturan lalu lintas di mana pun taat dan patuh lalu lintas,” ungkap Budi, Jumat (21/5/2021) siang.

Tidak hanya itu baru-baru ini juga sudah memberlakukan pembayaran non tunai dalam program QRIS untuk biaya permohonan SIM, STNK hingga SKCK tanpa langsung bertemu dengan petugas, sehingga tidak ada lagi pungutan liar (Pungli).

Program pembayaran non tunai QRIS pembayaran pengurusan SIM dan SKCK cukup dengan scan barcode bisa dibayarkan langsung ini juga salah satu mengurangi pertemuan interaksi dan tentu meniadakan pungli,”bebernya.

Selain itu juga Kepolisian kini semakin transparan dan keterbukaan sehingga masyarakat dapat melihat langsung kinerjanya.” Interaksi dengan masyarakat juga semakin baik dan tidak ada sekat karena keterbukaannya,” ujarnya.

Dia berharap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat.

“Harapan ke depan selain pembenahan internal Polri juga kita sebagai masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan terlebih diera teknologi yang semakin maju,” tandasnya.