Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gerak Cepat, Brimob Kaltim Bantu Korban Laka Lantas di Jl. Jend. Sudirman Stalkuda


BALIKPAPAN – Respon cepat yang dilakukan oleh Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim saat melihat adanya Kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan dengan melakukan Evakuasi korban dan melakukan pengaturan lalulintas guna mencegah terjadinya kemacetan di ruas jalan Jend. Sudirman tersebut, Rabu (9/6/2021) dini hari.

Bermula pada saat Anggota Brimob Polda Kaltim sedang melaksanakan tugad jaga di Mako Brimob Polda Kaltim dan dan mendengar suara benturan yang sangat keras lalu dua anggota jaga Brimob Polda Kaltim mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung membantu proses evakuasi tersebut.

Tanpa menunggu lama, personel Brimob tersebut langsung mengevakuasi korban kecelakaan dan menghubungi Satlantas Polresta Balikpapan. Melihat Korban mengalami Luka anggota Brimob kaltim tersebut langsung membantu untuk menaikkan ke mobil Satlantas untuk dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

Setelah mengevakuasi korban, Personil Brimob Polda Kaltim langsung melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang terjadi karena jalan tersebut merupakan jalan utama menuju ke arah Kota Balikpapan yang cukup ramai arus lalu lintasnya menjelang pagi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa, “berdasarkan informasi dari masyarakat, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, dan masih dalam proses penyelidikan oleh Satlantas Polresta Balikpapan,” Ujarnya

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.