Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Minimalisir Kriminalitas di Kota Samarinda, Brimob Kaltim Sambangi Warga di Malam Hari


Samarinda – Tim Patroli Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, dengan melaksanakan patroli di malam hari untuk menjamin keamanan wilayah Kota Samarinda dari segala bentuk tindak kejahatan, kriminalitas, dan lain sebagainya pada saat jam-jam rawan.

Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. menuturkan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, guna menekan angka kejahatan khususnya tindak pidana pencurian yang sering terjadi pada malam hari di rumah-rumah masyarakat.

Dengan adanya kehadiran Patroli Brimob Kaltim tentunya masyarakat menjadi lebih tenang sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan tersebut sehingga Pencurian yang merupakan tindak perbuatan yang tidak terpuji dapat menjadikan para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya akhirnya tidak sampai terjadi tindak kriminalitas yang merugikan.

Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) khususnya di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan tujuan tim patroli ini untuk memantau situasi dan mencegah tindak kriminalitas sedini mungkin.

“Melakukan pemantauan sambil mengarahkan masyarakat dan tim pengamanan objek vital agar selalu berhati-hati dan mengajak sama-sama untuk menjaga kondusifitas keamanan,” ujar Kombes Pol John Huntal Sitanggang

Tim patroli Brimob Polda Kaltim manfaatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19 serta pentingnya protokol kesehatan.

“Selain itu kami terus berikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang disiplin menggunakan masker. Tak hanya hanya itu, kami juga beri penekanan agar masyarakat selalu patuhi aturan lalu lintas,” Tambah Dansat Brimob Polda Kaltim.