Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Operasi Patuh 2021, Korlantas Polri Gelar Latpraops Bersama Jajaran Secara Virtual

BALIKPAPAN, Bertempat di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono bersama beberapa perwira dan staf Satlantas Polresta Balikpapan mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mandiri Terpusat "Patuh" Tahun 2021.

Latpraops yang ini dilaksanakan oleh Korlantas Polri secara virtual yang diikuti oleh jajaran Lalu Lintas seluruh Indonesia. 

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menyebut, Operasi Patuh Tahun 2021 akan dilaksanakan oleh jajaran lalu lintas seluruh Indonesia mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

"Operasi akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 20 september sampai 3 oktober," ujar Kompol Irawan saat ditemui usai mengikuti latpraops.

Lanjutnya, untuk target Operasi Patuh akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing.

Meskipun akan tetap target operasi, nantinya operasi ini digelar dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan tujuan penurunan Level PPKM di masing-masing wilayah.

"Salah satu target dalam operasi yakni sosialisasi protokol kesehatan," imbuhnya.

Meski kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas tidak menjadi target utama, namun penindakan dengan sistem ETLE tetap diilaksanakan.

"Penindakan dengan sistem ETLE tetap akan dilaksanakan guna menekan fatalitas kecelakaan," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Patuh 2021 akan diawali dengan apel gelar pasukan, namun kali ini apel akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan tidak dilakukan secara besar-besaran seperti tahun tahun sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

"Sebelum dimulainya operasi, untuk tahap persiapan kami akan sosialisasikan pelaksanaan operasi kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik dan media sosial," tutupnya.