Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Kutai Barat Melaksanakan Test Psikologi Bagi Personel Yang Memegang Senpi

Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat melaksanakan kegiatan test Psikologi dan Konseling oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Kaltim, bertempat di aula bawah Mako Polres Kubar, Rabu (28/09/22).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Ps. Kabag SDM AKP Eko Adriyanto mengatakan," kegiatan test Psikologi bagi anggota Polres Kubar yang memegang Senpi dan juga kegiatan Konseling bagi anggota yang mempunyai permasalahan yang dihadapi.

Tim Psikologi Biro SDM Polda Kaltim yang diketuai oleh Ipda Ario KusIndra Hasan, S.Psi bersama dengan 3 anggota lain
melaksanakan kegiatan test Psikologi dan Konseling bagi anggota Polres Kutai Barat merupakan agenda rutin yang harus dilakukan diinternal POLRI sebagai wujud dalam mengecek dan mengetahui kondisi secara pribadi jiwa anggota Polri dalam berdinas khususnya dalam hal penggunaan senpi.

“Pemeriksaan Psikologi bagi personel Polres Kubar yang memegang senpi khusus nya dan umumnya personel Polres Kubar, dengan tes Psikologi untuk mengetahui kondisi Psikologis personel apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik. Dan secara umum untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel tersebut ,” ujar Kabag SDM.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel dan. Kegiatan tes Psikologi ini dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian khusus anggota yang bertugas di bagian satuan fungsi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, " ucapnya.

HUMAS POLDA KALTIM